Bupati Sukabumi Buka Pekan Olahraga Antar Santri Madrasah Diniyah ke-7

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Antar Santri Madrasah Diniyah (Porsadin) ke-7 tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapangan Bumi Perkemahan Cinumpang, Kecamatan Kadudampit, pada Sabtu (20/07/2024). Acara ini menampilkan 15 jenis perlombaan yang terdiri dari 11 cabang seni dan 4 olahraga, yang diikuti oleh 1.066 peserta.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengapresiasi penyelenggaraan Porsadin ini, seraya menyebut kegiatan tersebut akan membawa dampak positif.

“Porsadin yang diisi 15 kegiatan ini luar biasa. Ini harus menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara mendidik anak, khususnya dalam membentuk anak-anak di Kabupaten Sukabumi yang berkualitas dan mulia.

“Di mana, target akhirnya adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius,” tambahnya.

Oleh karena itu, menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus digalakkan, terutama dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045, di mana sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci utama.

“SDM menjadi hal yang harus diperhatikan. Bagi kami, mari perkuat keilmuan agama. Termasuk mendorong anak-anak untuk menggelorakan maghrib mengaji dan meningkatkan keilmuan keagamaan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKDT Kabupaten Sukabumi, KH. Abdullah, menyatakan bahwa Porsadin ke-7 ini merupakan momen yang sangat bersejarah karena dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Forkopimda, dan seluruh unsur terkait.

“Ini hari yang sangat membahagiakan dan bersejarah. Semoga kebaikan yang sudah terlaksana ini tidak terputus dan ke depannya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pos terkait