Presiden Jokowi Laksanakan Salat Idul Adha di Semarang, dan Serahkan Sapi Kurban 1,250 Ton

Presiden Joko Widodo Laksanakan Salat Idul Adha di Simpanglima Semarang. (Foto: Ist).

Matanusa, Jakarta – Presiden Joko Widodo melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah. Presiden hadir dengan mengenakan pakaian koko putih, jas, dan peci hitam, pada Senin pagi (17/6/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari, bertindak sebagai khatib dalam salat yang diikuti ribuan jemaah dari berbagai wilayah di Kota Semarang dan sekitarnya. Kehadiran ribuan warga menunjukkan antusiasme masyarakat dalam merayakan hari raya kurban ini.

Sebagai bagian dari kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dan perayaan Idul Adha, Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban berupa sapi seberat 1,250 ton kepada Masjid Baiturrahman Semarang. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk mendukung pelaksanaan ibadah kurban di berbagai daerah.

Turut mendampingi Presiden dalam ibadah Salat Ied adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Kehadiran para pejabat ini menambah khidmat suasana salat Idul Adha.

Setelah melaksanakan salat ied, Presiden dijadwalkan untuk meninjau proyek tanggul laut di Tambaklorok, Semarang Utara. Proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menangani masalah banjir dan rob yang kerap melanda kawasan pesisir tersebut.

Pos terkait