PLH Sekda Kabupaten Sukabumi Pimpin Rapat Persiapan: Healthy City Summit Nasional 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan Athoilah, memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi persiapan penyelenggaraan Healthy City Summit (HCS) Nasional 2024. Rapat tersebut berlangsung di Bale Pangripta Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (19/06/2024).

Healthy City Summit 2024 akan digelar di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, dari tanggal 28 hingga 31 Juli mendatang. Acara ini akan diikuti oleh peserta dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang terdiri dari unsur kepala daerah dan tim pembina atau forum Kabupaten/Kota sehat.

Dalam rapat tersebut, Toha Wildan Athoilah menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi yang terpadu antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengingat waktu pelaksanaan HCS yang semakin dekat. “Sebagai tuan rumah, kita harus mempersiapkan diri sejauh mana kesiapan penyelenggaraan HCS 2024 nanti, apalagi HCS ini bertaraf nasional sehingga harus betul-betul dipersiapkan,” jelasnya.

Dengan waktu yang tersisa kurang lebih satu bulan, Plh Sekda memastikan bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, termasuk persiapan lingkungan dan penataan kawasan destinasi wisata. Ia menekankan perlunya progres dari masing-masing bidang dan memastikan keterlibatan OPD serta antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan HCS ini.

“Nanti saya minta progres apa yang harus kita lakukan dari masing-masing bidang, dan sejauh mana keterlibatan OPD hingga antusias masyarakat terhadap pelaksanaan HCS ini,” ungkapnya.

Toha berharap kebersamaan lintas sektoral terus ditingkatkan, karena hal tersebut menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan HCS Nasional 2024 di Kabupaten Sukabumi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Sekretaris Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Ajat Zatnika, untuk memperkuat koordinasi dan persiapan menjelang Healthy City Summit.

Pos terkait