PJ Wali Kota Sukabumi Buka Pelatihan Vokasi BPP bagi Wirausaha Baru 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, resmi membuka acara Pelatihan Vokasi Bidang Pengolahan Pangan bagi Wirausaha Baru Tahun 2024, pada Selasa (11/6/2024) di Ballroom Hotel Balcony. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Kumindag) Kota Sukabumi.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, khususnya di kalangan generasi muda di wilayah Kota Sukabumi. Menurut Kusmana, generasi muda memiliki peran penting sebagai kunci dalam mencapai kemajuan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan. Pelatihan ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan teknis dan non-teknis yang relevan, selain dari pendidikan formal.

“Pelatihan vokasi wirausaha baru diharapkan mampu membantu generasi muda memperoleh keterampilan yang relevan dengan pengembangan usaha dan membangun kemandirian ekonomi. Ini juga dapat membantu meningkatkan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Kusmana.

Pemerintah Kota Sukabumi, melalui Dinas Kumindag, terus berupaya mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. Salah satu upayanya adalah menumbuhkan dan mengembangkan jiwa wirausaha di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

“Sesuai dengan program prioritas Kota Sukabumi tahun 2024-2026, yaitu terciptanya ekonomi kota Sukabumi yang inklusif, dengan sasaran ekonomi yang bertumpu pada sektor perdagangan dan jasa, serta mewujudkan UMKM dan wirausaha naik kelas yang mampu bersaing di pasar domestik dan global,” tambahnya.

Kusmana berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Ia yakin bahwa semua peserta memiliki pemikiran dan semangat yang sama untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam menghadapi berbagai situasi di masa mendatang.

“Untuk itu, saya mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama memajukan ekonomi Kota Sukabumi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait