Nahas! Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Cicurug, Sukabumi

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk, Kecelakaan tersebut terjadi di ruas Jalan Raya Siliwangi, Sukabumi – Bogor, tepatnya di Kampung Lebak Jaya, RT 03/RW 07, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Tangkapan Layar Video CCtv).

Matanusa, Sukabumi — Seorang pengendara sepeda motor Honda Revo bernomor polisi F 2437 VT, berinisial MN, warga Kampung Babakan, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk Hino Box bernomor polisi AD 8467 JF. Kecelakaan tersebut terjadi di ruas Jalan Raya Siliwangi, Sukabumi – Bogor, tepatnya di Kampung Lebak Jaya, RT 03/RW 07, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (14/06) pagi.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Sukabumi, IPDA M Yanuar Fajar, menyatakan kepada Radar Sukabumi bahwa insiden tragis ini terjadi sekitar pukul 07.20 WIB. Menurut penjelasan beliau, sepeda motor Honda Revo yang dikendarai MN sedang melaju dari arah Cicurug menuju Parungkuda dengan kecepatan cukup tinggi.

“Sesampainya di lokasi kejadian, motor melaju di jalan lurus dan mencoba mendahului truk Hino Box yang dikemudikan oleh TA dari sebelah kiri jalan,” jelas IPDA M. Yanuar.

Saat hendak mendahului truk, MN diduga kehilangan kendali atas motornya, sehingga motor terjatuh ke sebelah kanan jalan dan mengenai ban belakang truk Hino Box. Truk yang dikemudikan TA, warga Kampung Kemiri, Desa Kemiri, Kecamatan Kebak Keramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, langsung melindas MN yang jatuh di bawah ban belakang truk tersebut,” terangnya.

“Dalam kecelakaan ini, pengendara motor Honda Revo meninggal dunia di tempat kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepala,” lanjut IPDA M. Yanuar. Dia menambahkan bahwa kecelakaan ini diduga akibat pengendara motor yang tidak mampu menguasai kendaraannya saat mendahului truk.

Begitu menerima laporan tentang kecelakaan tersebut, petugas kepolisian segera tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lokasi dan mengamankan barang bukti, termasuk sepeda motor yang rusak dan truk Hino Box,” ujar IPDA M. Yanuar.

“Sesampainya di lokasi, petugas langsung mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak untuk keperluan visum dan penyelidikan lebih lanjut. Dia menambahkan bahwa penyelidikan terhadap truk dan kelengkapan dokumen pengemudi truk juga dilakukan sebagai bagian dari proses penyelidikan,” pungkas IPDA M. Yanuar.

Pihak keluarga korban telah diberitahu mengenai kejadian ini dan diminta untuk datang ke RSUD Sekarwangi Cibadak. Sementara itu, kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Sukabumi untuk memastikan penyebab pasti dan kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa MN. Polisi juga mengimbau pengendara lain agar lebih berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan di jalan.

Kontributor: Asep Tachu.

Pos terkait