Bupati Sukabumi Bertemu PT. Telkomsel untuk Bahas Peningkatan Jaringan

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengadakan audiensi dengan PT. Telkomsel di Pendopo, pada Selasa (11/06/2024). Pertemuan ini dipimpin oleh General Manager (GM) Network Operation PT Telkomsel, Permata Jaya Simarmata, yang membahas perihal jaringan di Sukabumi serta solusi untuk peningkatan berbagai sektor di daerah tersebut.

Permata Jaya Simarmata mengungkapkan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat jaringan internet di Kabupaten Sukabumi. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan aktivitas masyarakat Sukabumi. “Pertama, kita ingin memperkuat jaringan internet di Palabuhanratu dan Cibadak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Simarmata menawarkan berbagai solusi untuk Pemerintah Kabupaten Sukabumi, termasuk penerapan teknologi smart PJU (Penerangan Jalan Umum), smart tax, hingga sistem pembayaran KIR yang lebih efisien. “Kami juga memiliki solusi untuk membantu UMKM naik kelas,” tambahnya.

Selain itu, Telkomsel berencana untuk mencakup layanan di daerah tertinggal di Sukabumi. “Kami meminta masukan terkait apa yang perlu ditingkatkan,” ungkap Simarmata.

Bupati H. Marwan Hamami menyambut baik inisiatif tersebut. Menurutnya, Kabupaten Sukabumi memerlukan terobosan besar, terutama dalam hal jaringan. “Kita punya sumber daya alam, pariwisata, dan UMKM yang luar biasa. Telkomsel bisa membantu di sektor-sektor tersebut,” jelasnya.

H. Marwan juga menambahkan bahwa Sukabumi dapat menjadi peluang besar bagi Telkomsel. “Kita berbagi pandangan tentang berbagai peluang itu, baik dari percepatan UMKM maupun sektor lainnya,” tutupnya.

Pos terkait