Apresiasi Forkopimcam Cibadak Terhadap Kegiatan Santunan KPJ di Sukabumi

KPJ Cibadak Gelar Santunan Anak Yatim Piatu dan Pengajian, Sekretaris Camat Cibadak Apresiasi Inisiatif Positif. (Foto: Dokpim).

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Camat Cibadak, Alex Antariksa, memberikan apresiasi tinggi terhadap kelompok pengamen jalanan (KPJ) Cibadak yang telah mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan pengajian. Acara tersebut berlangsung di lapangan parkir Terminal Cibadak Sukabumi, pada Minggu (30/06/2024).

Dalam sambutannya, Alex menyatakan bahwa acara santunan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Tentu memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi KPJ itu sendiri maupun bagi masyarakat luas. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kesejahteraan sosial,” ungkapnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Silaturahmi Memperkuat Persaudaraan” ini terselenggara berkat inisiatif dan kerjasama Komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Cibadak. Acara ini bertujuan untuk menjalin hubungan harmonis, kekeluargaan, dan keakraban yang telah terjalin antara warga Terminal Cibadak, tokoh agama, Forkopimcam Cibadak, dan terutama Komunitas KPJ Cibadak.

Ketua KPJ Cibadak, Dodi Sukmawijaya, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan antar sesama anggota KPJ dan masyarakat. “Ini merupakan suatu kegiatan untuk saling mengingatkan antar sesama anggota KPJ agar dapat membangun kegiatan positif dan bermanfaat serta bisa menjaga hubungan sosial yang baik dengan semua pihak,” jelasnya.

Dodi juga menambahkan bahwa selain santunan, kegiatan ini merupakan upaya pembinaan bagi seniman jalanan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup mereka. “Tentunya ini bukan hanya menjadi seniman jalanan tetapi juga bersosialisasi secara baik dan diterima oleh masyarakat luas,” tegasnya.

Acara tersebut meliputi pemberian santunan kepada 35 anak yatim piatu, yang dilanjutkan dengan tausiyah oleh tokoh agama setempat. Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga dukungan moral dan spiritual kepada anak-anak yatim piatu,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Babinsa Cibadak, Babinkamtibmas Cibadak, dan beberapa tokoh masyarakat. Kehadiran mereka menambah semarak acara dan menunjukkan dukungan nyata dari berbagai elemen masyarakat terhadap kegiatan positif yang diinisiasi oleh KPJ Cibadak,” pungkasnya.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan hubungan sosial dan persaudaraan antar warga Terminal Cibadak serta komunitas KPJ dapat semakin erat, serta memberikan inspirasi bagi komunitas lainnya untuk melakukan kegiatan serupa.

Pos terkait