Menuju Kemajuan Sukabumi: Wawasan dan Inovasi dari Wabup Iyos, di Seminar BEM STAI Palabuhanratu

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menjadi pembicara utama pada seminar kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (BEM STAI) Palabuhanratu. Acara yang bertempat di Gedung Fridnanda Palabuhanratu ini berlangsung, pada Minggu (26/05/24) dan dihadiri oleh ratusan pelajar dan mahasiswa.

Dengan tajuk “Masa Depan Sukabumi: Peluang dan Tantangan yang Dihadapi,” seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran wawasan kebangsaan, khususnya dalam memajukan dan membangun Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya, Wakil Bupati menekankan pentingnya peningkatan di tiga aspek fundamental: pendidikan, kesehatan, dan perekonomian untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Sukabumi.

“Pada hari ini, pembangunan manusia tidak terlepas dari hal mendasar yang perlu ditingkatkan, yaitu aspek pendidikan, kesehatan, dan perekonomian yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Sukabumi,” ujar H. Iyos.

Lebih lanjut, H. Iyos mengungkapkan bahwa Indeks Daya Saing Kabupaten Sukabumi kini berada pada posisi ke-19 di antara kabupaten/kota di Jawa Barat. Ia menekankan perlunya penguatan kolaborasi, riset, dan komersialisasi produk UMKM daerah untuk meningkatkan daya saing daerah.

“Penguatan kolaborasi, riset, dan komersialisasi produk UMKM daerah dapat menjadi penguatan daya saing daerah,” jelasnya.

Selain itu, H. Iyos juga menekankan pentingnya digitalisasi dalam mendorong kemajuan suatu daerah. “Digitalisasi merupakan kunci utama untuk menjawab tantangan ke depan,” tambahnya.

Seminar ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Sukabumi untuk lebih aktif berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme dan inovasi.

Pos terkait