Healthy City Summit 2024: DLH Kabupaten Sukabumi Siapkan Langkah Antisipasi

Foto: Dok. DLH Kabupaten Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bersiap menjadi tuan rumah dalam gelaran Healthy City Summit 2024 yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Prasetyo, menjelaskan bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam menjaga kebersihan, terutama di area penyelenggaraan acara. “Kami telah menyiapkan armada khusus dan petugas khusus untuk memastikan kebersihan selama Healthy City Summit nanti, pada Senin (06/05).

“DLH Kabupaten Sukabumi akan fokus pada pembersihan kawasan sekitar acara, dengan memastikan kebersihan wilayah penyelenggaraan menjadi prioritas utama. Selain itu, mereka juga akan menggelar program green future dengan penetapan Kabupaten Sukabumi sebagai kawasan konservasi,” ujarnya.

Ini akan dimulai dengan penanaman pohon simbolis pada acara puncak Healthy City Summit 2024, dilanjutkan dengan penanaman pohon di seluruh desa Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Prasetyo juga menegaskan bahwa DLH akan menangani tempat pembuangan sampah sementara yang tersebar di sejumlah titik pinggir jalan. “TPS di Pelabuhan Perikanan Nasional Palabuhanratu akan kami pindahkan ke lokasi dekat kantor Korwil. TPS di sepanjang jalan juga akan kami perbaiki atau dipindahkan,” pungkasnya.

Langkah-langkah ini diambil untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta Healthy City Summit 2024 dan masyarakat, serta memastikan suksesnya acara tersebut sebagai bagian dari upaya Kabupaten Sukabumi dalam mendukung kota yang sehat dan berkelanjutan.

Pos terkait