Cimaja Surf Festival 2024, Wabup Iyos: Membangkitkan Pariwisata Internasional di Sukabumi

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri, bersama Komunitas Cimaja Surfing, membahas persiapan Cimaja Surf Festival 2024 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (22/05). Event bertaraf internasional ini direncanakan akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, yang juga Ketua BP CPUGGp, menyambut baik rencana event ini di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark karena dinilai akan mendorong pariwisata internasional. Dalam upaya menyukseskan kegiatan tersebut, Wabup akan melakukan koordinasi intensif dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga swasta. “Kita akan bantu pelaksanaan event ini, nanti Dinas terkait bisa menampilkan berbagai seni budaya, ekonomi kreatif, dan lainnya dalam perhelatan tersebut,” terangnya.

Wabup menyebut, surf festival diyakini mampu membuka peluang kerjasama daerah dengan mancanegara dan akan muncul bibit-bibit atlet olahraga air di Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Cimaja Surfing, Wahid Kian, menjelaskan bahwa terdapat 5 kelas yang akan diperlombakan. Beberapa divisi tersebut akan menguji ketangkasan bagi para peselancar. Saat ini, pihaknya terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan event bertaraf internasional itu, bahkan telah melakukan koordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, yang mendapatkan respon positif.

Semua yang terlibat dalam pelaksanaan event menyatakan siap memberikan dukungannya pada ajang bergengsi dunia ini. Wahid berharap, event tersebut dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Sukabumi ke kancah internasional.

Pos terkait