Musrenbang Jawa Barat 2024: Wabup Iyos Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mewakili Bupati pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) provinsi Jawa Barat tahun 2025-2045. Acara prestisius ini berlangsung di The Trans Luxury Hotel – Jl. Gatot Subroto No. 289 – Bandung, pada Senin (22/04).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sukabumi menerima penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Sukabumi yakni Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M, unsur Bapennas, dan Bupati/Walikota se Jawa Barat.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, menjelaskan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) diselenggarakan untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025.

Pj. Gubernur juga menekankan pentingnya membangun konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan mencapai tujuan yang diharapkan.

“Pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat akan difokuskan pada Membangun Konsistensi Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, dan Pengawasan,” ungkapnya.

Usai acara, Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan rasa syukurnya karena Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan sebagai Kabupaten dengan inovasi pembangunan terbaik tahun 2024.

“Alhamdulillah, saat ini pembangunan telah berjalan dengan baik. Kita juga akan merencanakan program pembangunan dua puluh lima tahun ke depan serta program perencanaan pembangunan lima tahunan dan satu tahunan,” pungkasnya.

Pos terkait