Bupati Marwan Buka Bazar Ramadan Gedung Centra IKM Ketan Jampang Surade: Dukung Perekonomian Lokal

Foto: Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami secara resmi membuka Bazar Ramadan 1445 Hijriah di gedung Centra IKM Ketan Jampang Surade, Kecamatan Surade, pada Kamis (04/03). Kegiatan yang diinisiasi oleh Disdagin Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produk dalam negeri.

Bazar Ramadan ini diadakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari sembako hingga produk industri UMKM. Menurut Bupati Sukabumi, bazar ini memiliki dampak besar terhadap penekanan laju inflasi daerah dan memberikan tren positif dalam perputaran ekonomi.

“Bazar Ramadan di Kecamatan Surade akan menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Bupati juga menyoroti peningkatan permintaan terhadap kebutuhan pokok menjelang lebaran yang berpotensi meningkatkan harga. Oleh karena itu, bazar ini menjadi alternatif berbelanja bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Inflasi yang terjadi di bulan Ramadan ini terutama pada ayam, telur, minyak, daging sapi, dan beberapa bahan lainnya. Oleh sebab itu, instansi terkait harus terus melakukan langkah antisipasi terhadap inflasi,” terangnya.

Bupati berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan Bazar Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni, menjelaskan bahwa Bazar Ramadan bertujuan untuk mendorong perekonomian lokal serta memperkuat daya saing ekonomi,” tandasnya.

Kegiatan ini juga beriringan dengan Operasi Pasar Murah Beras SPHP. Disela-sela kesempatan, Bupati Sukabumi turut meninjau berbagai stand di Bazar Ramadan dan menyerahkan bantuan Al-Quran kepada perwakilan penerima.

Pos terkait