Raker LKPJ 2023 DPRD dan BPKAD, Menuju Tata Kelola Keuangan Lebih Efektif

Kepala BPKAD Kabupaten Sukabumi, Ir. Toha Wildan Athoilah. (Foto: RPK/MN).

Matanusa, Sukabumi – Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 terkait capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan dalam rapat kerja (raker) yang digelar baru-baru ini. Evaluasi LKPJ tersebut menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah untuk mengidentifikasi nilai-nilai positif guna memperbaiki arah pembangunan ke depan, pada Rabu (03/04).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sukabumi, Ir. Toha Wildan Athoilah, menyampaikan, “Beberapa hal terkait kinerja terutama dengan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Sukabumi perlu dioptimalkan, termasuk dalam tata kelola keuangan. Meskipun telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), namun penting untuk diingat bahwa WTP tersebut memiliki manfaat yang signifikan bagi masyarakat.”

Sementara itu, Wakil Pimpinan Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Mansrudin, menekankan pentingnya peningkatan pendapatan daerah guna memastikan bahwa belanja daerah dapat meningkat sejalan dengan meningkatnya kebutuhan setiap tahunnya,” tegasnya.

“Komisi III senantiasa mendorong peningkatan pendapatan agar belanja daerah dapat mengakomodasi kebutuhan yang terus berkembang,” pungkasnya.

Dengan demikian, penyampaian LKPJ tahun 2023 menjadi momen penting bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mengevaluasi capaian kinerja dan merumuskan strategi yang lebih baik guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat.

Pos terkait