PKD GP Ansor Sukabumi 2024: Membangun Pemuda Unggul dan Religius untuk Kota Damai

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pj. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Sukabumi, pada Sabtu (09/03), di Pondok Pesantren Al-Ghifari Salafy, Subangjaya.

Acara diikuti oleh 76 peserta dan dihadiri oleh Danramil Cikole, perwakilan Polres Sukabumi Kota, PCNU Kota Sukabumi, serta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan se-Kota Sukabumi.

Tema PKD kali ini adalah “Arah Laju Gerakan Pemuda Ansor untuk Kota Sukabumi Unggul, Damai, Adaptif, dan Religius.”

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kusmana Hartadji menyampaikan bahwa GP Ansor tidak dapat dipisahkan dari sejarah panjang Nahdlatul Ulama (NU). Ia menjelaskan peran GP Ansor dalam menjaga keutuhan bangsa, dengan konsep pendekatan yang mencerminkan sikap bela negara, cinta damai, dan keteraturan berbasis agama.

Pj. Wali Kota berharap PKD ini memberikan dampak positif bagi GP Ansor, meningkatkan peran pemuda, dan mewujudkan Kota Sukabumi yang unggul, damai, adaptif, dan religius.

“Semoga dengan PKD ini, GP Ansor dapat menjadi lebih baik dan meningkatkan peran fungsinya dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang bahagia lahir dan batin,” ujar Pj. Wali Kota.

Sudar, mengungkapkan rencana peluncuran koperasi Ansor, Mitra Niaga Ansor Kota Sukabumi, serta gagasan satu OKP satu bidang usaha. Menjelang Ramadan, persiapan Posko Mudik dan pembangunan sekretariat Ansor juga menjadi fokus kegiatan.

Perwakilan PCNU Kota Sukabumi, H. Rizal Yusuf Ramdan, memberikan apresiasi atas keistiqomahan GP Ansor dalam mengabdi kepada agama dan negara. Ia mendorong agar GP Ansor terus menjaga persatuan dan kesatuan, menekankan bahwa ciri orang beragama adalah cinta kepada makhluk lain.

Pos terkait