Menteri Basuki Ajak Insan PUPR Berpedoman pada Al Quran dalam Menjalankan Tugas

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. (Foto: PUPR).

Matanusa, Sukabumi – Pada peringatan Nuzululqur’an 1445 H di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Menteri Basuki mengajak seluruh Insan PUPR untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalankan tugas mereka. Dalam sambutannya pada Kamis (28/3), Menteri Basuki menekankan pentingnya tidak hanya bekerja keras dalam urusan duniawi, tetapi juga memperhatikan urusan akhirat.

“Selain bekerja keras dalam urusan duniawi, kita juga tidak boleh lupa untuk urusan akhirat. Mudah-mudahan ibadah kita di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT, seluruh tugas yang kita lakukan sesuai dengan tuntunan dan senantiasa berpedoman pada Al-Qur’an,” ujar Menteri Basuki.

Peringatan Nuzululqur’an ini tidak hanya diisi dengan kata-kata semangat, tetapi juga dengan aksi nyata dalam bentuk berbagi. Kementerian PUPR menyediakan santunan berupa alat salat, alat tulis, dan uang tunai bagi 250 anak yatim dan dhuafa yang diasuh oleh yayasan, masjid, dan musala di sekitar Kompleks Kementerian PUPR.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kementerian PUPR, Generasi Muda PUPR, serta warga sekitar Masjid Kompleks Kementerian PUPR di Jabodetabek. Dengan menggabungkan makna spiritual dan aksi nyata dalam berbagi, peringatan Nuzululqur’an ini memberikan inspirasi bagi Insan PUPR untuk tetap berkontribusi secara holistik, baik dalam urusan dunia maupun akhirat.

Pos terkait