Diseminasi Sasaran Produksi Pertanian 2024 di Sukabumi: Akselerasi Capaian Target Pertanian

Foto: Doc: Dinas Pertanian/matanusa.

Matanusa, Sukabumi – Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Diseminasi Sasaran Produksi tahun 2024 pada Senin 4 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada petugas di wilayah terkait sasaran produksi tanaman pangan, hortikultura, dan perkebunan sesuai target Kementan, Provinsi Jabar, dan indikator Dinas Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap, menjelaskan bahwa Diseminasi dilaksanakan selama 2 hari (4-5 Maret 2024) di Hotel Sukabumi Indah. Dibuka secara resmi oleh Kadistan, kegiatan ini bertujuan memetakan sasaran produksi hingga tingkat kecamatan, desa, dan blok/kelompok tani, hal ini untuk mendapatkan proyeksi produksi komoditas prioritas sesuai dengan potensi wilayah,” terangnya.

“Sasaran Produksi tidak hanya diumumkan, namun juga dibreakdown untuk masing-masing unit wilayah, memungkinkan proyeksi produksi yang lebih akurat. kegiatan juga melibatkan pemetaan permasalahan di wilayah untuk mengidentifikasi kendala dan mencari solusi alternatif, pada Selasa (05/03).

“Penguatan data menjadi kunci utama pencapaian target sasaran produksi, dan Kolaborasi data Luas Tambah Tanam, Luas Panen, produksi, dan produktivitas antara data LTT dan Statistik Pertanian diselaraskan dengan data BPS (Kerangka Sample Area),” tandas Sri Hastuti Harahap.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang erat antara seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan akselerasi capaian target produksi pertanian tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait