Sekda Kabupaten Sukabumi, Bahas Kegiatan Pengabdian Masyarakat Bersama Universitas Pertahanan RI

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa- Sukabumi – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menerima kunjungan dari Universitas Pertahanan RI untuk membahas kegiatan pengabdian masyarakat. Pertemuan tersebut berlangsung di Pendopo Sukabumi, pada Selasa (06/02/24).

Ketua rombongan, Kolonel Laut Dr. Panji Suwarno, S.E.,M.Si., CIQnR, yang juga Kepala Program Studi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional, menyampaikan maksud kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan kehadiran Universitas Pertahanan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Para mahasiswa ingin mengabdikan ilmu yang didapat selama kuliah melalui sosialisasi Bela Negara dan penanaman mangrove di Muara Cimarinjung Palangpang Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas,” ungkap Kolonel Laut Dr. Panji Suwarno.

Sekda Kabupaten Sukabumi menyambut baik kehadiran para mahasiswa Universitas Pertahanan RI yang ingin menyumbangkan ilmunya sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kehadiran para mahasiswa yang akan menanam mangrove di Kawasan Geopark Ciletuh tentu relevan mengingat lokasi tersebut merupakan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Sekda juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan stakeholder terkait dalam kegiatan pengabdian masyarakat. “Penanaman mangrove di Muara Cimarinjung sesuai dengan pengabdian masyarakat sangat membantu pengembangan kawasan wisata di wilayah Geopark,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Universitas Pertahanan RI kepada Sekda Ade Suryaman sebagai tanda apresiasi atas kerjasama yang terjalin.

Pos terkait