Rapat Koordinasi Pemilu 2024: Wabup Pemkab Sukabumi Komitmen Dukung Pemilu Luber Jurdil di Jawa Barat

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menegaskan pentingnya Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu di Sport Center Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Rakor dihadiri oleh kepala daerah dari 27 kabupaten/kota se-Jabar, mengingat Jawa Barat memiliki daerah pemilihan terbesar, pada Rabu (07/02/24).

Rakor tersebut diadakan sebagai langkah untuk menjaga kondusivitas dan sinergitas hingga tahap akhir, guna mencapai pemilu yang lancar, jujur, dan damai di Jawa Barat. Pj. Gubernur Bey Machmudin mengingatkan bahwa ASN, TNI/Polri harus netral sesuai undang-undang, dan pemilu harus berjalan lancar hingga perhitungan suara.

Wabup H. Iyos Somantri, mewakili Bupati Sukabumi, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah memerintahkan seluruh Perangkat Daerah terkait untuk berkoordinasi dan menjaga kondusivitas demi kesuksesan pemilu yang diinginkan.

“Koordinasi harus terus dilakukan, kita ingin pemilu di Kabupaten Sukabumi berjalan sukses dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ungkap Wabup Somantri.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga telah memastikan distribusi logistik pemilu, keamanan proses distribusi, keamanan kotak suara, keamanan surat suara, dan kesiapan pelaksana, termasuk bagian yang memerlukan intervensi pemerintah daerah.

Rakor dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati/Wali Kota, Forkopimda, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kepala BPBD se-Jabar, Kapolda Jabar, dan Pangdam III Siliwangi. Ini merupakan kelanjutan dari deklarasi Jabar Anteng untuk Pemilu 2024 yang aman, netral, dan tenang, yang dilaksanakan pada 18 November 2023.

Pos terkait