Rapat Koordinasi LLDIKTI Wilayah IV 2024: Peningkatan Sinergi Pendidikan dan Pemerintah Daerah

Foto: Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Badan Penyelenggara-Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV sukses menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tahun 2024 dengan tema “Berpacu Dalam Mutu, Bersinergi Membangun Negeri” di Grand Krakatau Ballroom Oakwood Jalan TMII Pintu 1 Jakarta Timur pada Senin (19/02/2024).

Acara ini turut melibatkan Penandatangan Nota Kesepakatan Mitra Kerja antara LLDIKTI Wilayah IV Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI dengan Pemda Kabupaten Sukabumi, Pemkot Sukabumi, serta Polda Jabar. Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, mewakili Bupati Sukabumi dalam penandatanganan kesepakatan dengan LLDIKTI Wilayah IV.

Penandatanganan MoU Kerja Sama bertujuan menjalin harmonisasi antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi, potensial meningkatkan kinerja dosen, serta pemanfaatan sumber daya manusia untuk pengembangan daerah.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., menegaskan bahwa MoU dengan mitra merupakan langkah dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Harapannya, kerja sama ini dapat mendukung pengembangan daerah di Kabupaten Bandung.

Wakil Bupati H. Iyos Somantri menyatakan kehadirannya sebagai perwakilan bupati untuk menandatangani nota kesepakatan terkait Tridharma Perguruan Tinggi. “Insyaallah, kedepannya setiap kerjasama Perguruan Tinggi akan lebih mudah karena sudah ada MoU, tinggal perjanjian kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada,” ungkapnya.

Wabup menekankan bahwa kerjasama ini akan memudahkan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat oleh kampus-kampus di Sukabumi, Jawa Barat, dan Indonesia. Hadir dalam acara ini juga Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait