Pekan Olahraga Seni, Pendidikan, dan Agama Porsenida XVIII Tahun 2024 Bergairah di MAN 3 Sukabumi

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi

Matanusa, Sukabumi – Sebanyak 66 sekolah tingkat SLTP meriahkan Porsenida XVIII di Halaman Sekolah MAN 3 Sukabumi. Dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri, kegiatan ini diinisiasi untuk melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang dapat mengharumkan Kabupaten Sukabumi di tingkat nasional dan internasional, pada Rabu (21/02/24).

Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri, menyampaikan apresiasi kepada MAN 3 Sukabumi atas inisiatif Porsenida, yakin kegiatan ini mampu membentuk generasi muda yang berkarakter dan kompetitif, menurutnya Porsenida harus dijadikan kesempatan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan siswa sebagai generasi unggul,” terangnya.

Ada tiga poin kunci dalam Porsenida ini, yakni peningkatan sportivitas diri, berkarya tanpa batas, dan meningkatkan tali persaudaraan. “Semoga ketiga poin ini menjadi kunci untuk menggali potensi dikemudian hari,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 3 Sukabumi, Pahirudin, menjelaskan bahwa Porsenida merupakan kegiatan rutin tahunan untuk merekrut siswa berprestasi, serta lomba-lomba seperti kesenian, pendidikan, dan keagamaan menjadi wadah untuk menampilkan bakat dan keterampilan siswa,” jelasnya.

“Mata lomba kesenian mencakup berbagai bidang seperti singing, paduan suara, kaligrafi, dan desain poster. Lomba pendidikan melibatkan story telling, reklamasi puisi, pidato bahasa Arab, aksara Sunda, dan uji kompetensi dasar dari berbagai mata pelajaran. Sementara lomba keagamaan melibatkan MHQ, MTQ, MSI, dan FQK.”

Porsenida ini berlangsung selama sepekan, dimulai dari tanggal 19 hingga 25 Februari 2024, semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga sebagai ladang pembibitan atlet dan siswa berprestasi yang akan mengharumkan daerahnya,” tandasnya.

Pos terkait