Peringati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Satu Juta Pohon, LSM Dampal Jurig Isi Acara di Radio AM 540 Pro4 FM Bandung

MATANUSA, SUKABUMI – Bertepatan dengan rangkaian Hari Satu Juta Pohon Sedunia, dan Peringati Hari Lingkungan Hidup Indonesia,
Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung Lsm Dampal Jurig Jawa Barat terus menggencarkan gerakan menanam pohon diberbagai wilayah di Jawa Barat.

Diketahui, biasanya LSM Dampal Jurig, setiap tahunnya selalu mengisi berbagai kegiatan yang berkenaan tentang penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam.

Dan uniknya, ditahun ini 2024 Lsm Dampal Jurig didaulat untuk mengisi Talkshow disalah satu media massa, yaitu RRI AM 540 / Pro 4 FM Bandung. Dalam acara Talkshow tersebut, dipandu oleh host bunda Nia Iswara,, dengan tagline “Pohon Bagi Kehidupan”, di siarkan mulai pukul 08:00 Wib hingga pukul 09:00 wib.

Ketika acara berlangsung, Ketua Lsm Dampal Jurig Irvan Azis, sebagai narasumber menjelaskan, dengan gamblang tentang begitu pentingnya menanam pohon, karena akan banyak manfaat yang nantinya dirasakan oleh mahluk yang ada dimuka bumi, Kata Irvan Azis, Rabu (10/1/24).

Selanjutnya, penanaman pohon salah satunya sebagai mitigasi atau pencegahan akan datangnya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Mungkin bisa kita rasakan, ketika alam ini rusak dan tidak terjaga maka kita sendiri yang merasakan, seperti halnya musim kemarau susah air dan udara panas, sebaliknya kalau musim hujan tejadi longsor dan banjir oleh sebab itu Lsm Dampal Jurig, tidak lelah melakukan penanaman dan mengajak semua kalangan untuk melakukan hal yang selama ini dilaksanakan.

Diakhir acara, Irvan Azis mengajak kepada kita semua, mari kita wariskan anak cucu kita mata air bukan air mata, dan terus mengajak untuk bergerak dengan karya nyata, bukan dengan kata maupun retorika sesuai kemampuan bukan kemauan, tuturnya.

Kini, sudah bukan massa nya kita saling menyalahkan, akan tetapi saatnya kita berbuat untuk alam ini meski dari hal kecil sekalipun, karena bukan seberapa banyak pohon yang ditanam tapi kepedulian kita terhadap bumi yang kita diami ini, tegas Irvan Azis, menutup acara.

Pos terkait