Miliki Peran Penting, Melalui Duta Baca Pj Ketua Tim Penggerak PKK Berharap Literasi Terus Meningkat

Doc: Dokpim/Trs

MATANUSA, SUKABUMI – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, berharap literasi di Kota Sukabumi terus meningkat melalui pemilihan Duta Baca. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Taklimat 14 Finalis Duta Baca Kota Sukabumi di Gedung Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, pada Selasa, 16 Januari 2024.

“Dari peserta 50 orang telah terseleksi menjadi 21 orang dan akhirnya hari ini tersaring menjadi 14 orang peserta. Tentunya pada hari ini kita akan mendengarkan siapa yang akan terpilih nantinya,” ujar Diana Rahesti.

Ia mengatakan bahwa Duta Baca memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi di Kota Sukabumi. Duta Baca dapat menjadi teladan dan motivator bagi masyarakat untuk mencintai membaca.

“Dengan adanya Duta Baca di Kota Sukabumi, ini bisa lebih meningkatkan potensi dan menggali kemampuan yang dimiliki serta dapat mengembangkan hal-hal yang berkaitan dengan literasi,” tuturnya.

Diana Rahesti juga berharap para finalis Duta Baca yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik. Mereka harus terus berkarya, berliterasi, dan berprestasi. Selain itu, mereka juga harus bersedia mengabdi di paguyuban Duta Baca Kota Sukabumi.

“Semoga acara pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat menghasilkan juara yang terbaik dengan mengutamakan sportifitas, kejujuran, dan semangat kompetisi yang sehat,” pungkasnya.

Acara Taklimat 14 Finalis Duta Baca Kota Sukabumi ini merupakan rangkaian kegiatan dari pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi 2024. Acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para finalis sebelum mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi wawancara dan presentasi.

Pos terkait