Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan, Pemkot Sukabumi Gelar Upacara Ziarah Nasional

Red/Steven 

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI 

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji melaksanakan Ziarah nasional dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 tingkat Kota Sukabumi, Jumat (10/11/23).

BACA JUGA : Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Pj Walikota Peringati Hari Pahlawan

Ziarah ke Makam Pahlawan Surya Kencana menjadi salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023. Ziarah ini diikuti oleh unsur Forkopimda Kota Sukabumi, SKPD, para Aparatur Sipil Negara, organisasi kemasyarakatan, pelajar, dan unsur-unsur penting lainnya.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah membawa negara ini ke alam kemerdekaan ditandai dengan tabur bunga oleh inspektur upacara, Kamal Suherman.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengharapkan peringatan Hari Pahlawan Tahun ini menjadi momentum bagi Kota Sukabumi untuk terus meningkatkan semangat kolaborasi.

“Kita harus memahami kembali bahwa perjuangan [dalam memerdekakan Republik Indonesia ini berat]. Tadi kita sudah berpesan, amanat dari Menteri Sosial terkait dengan perjuangan,” kata Kusmana Hartadji.

Refleksi generasi saat ini terhadap semangat para pahlawan, disebutkan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, adalah semangat kemandirian. 

“Kita tidak harus selalu selalu mengandalkan dari luar, kekuatan daerah dengan berbagai potensinya lah yang harus kita terus tingkatkan melalui kolaborasi, kebersamaan, dan gotong royong,” pungkasnya.