Kelola Keuangan dengan Sistem Digital, Bupati Ikuti High Level Meeting

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa kegiatan High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Se-Jawa Barat merupakan langkah Pemerintah untuk merubah sistem pembayaran ataupun sistem pengelolaan Keuangan dengan sistem Digital.

BACA JUGA : Menjadi Tuan Rumah Healthy City Summit 2024, Sekda Minta Potensi di Promosikan

Hal itu disampaikan Bupati usai mengikuti kegiatan tersebut di Aula Gedung Sate Bandung, Jumat 17 November 2023. 

Namun demikian terdapat hambatan dalam pelaksanaannya dikarenakan masih ada Wilayah di Kabupaten Sukabumi yang Masih tidak terjangkau jaringan Internet, tetapi hambatan tersebut akan diatasi. 

“Jaringan Internet ini masih belum tercover untuk sebagian Masyarakat, namun kami akan mencari solusi dalam memecahkan persoalan tersebut melalui kebijakan, Perbup dan peraturan yang menunjang. Jika hal tersebut sudah terealisasi tinggal bagaimana kita kolaborasikan Kartu Kredit Indonesia ini Dengan Bank BJB” ungkap Bupati. 

Diketahui Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Launching Implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) oleh PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso. Dimana sebelumnya Bupati beserta Kepala Daerah se-Jawa Barat melakukan Penandatanganan secara Digital Komitmen Bersama Implementasi KKI.

KKI sendiri hadir untuk mendukung kecepatan dan kemudahan proses belanja barang jasa pemerintah pusat dan daerah. Selain itu, juga untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran untuk belanja pemerintah pusat dan daerah.