Menjadi Tuan Rumah Healthy City Summit 2024, Sekda Minta Potensi di Promosikan

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memimpin rapat pembahasan persiapan Healthy City Summit 2024 di Pendopo, Jumat, 17 November 2023. Mengingat Kabupaten Sukabumi akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan dua tahunan tersebut.

BACA JUGA : Layanan Komunikasi Di Gaza Putus Total Akibat Kehabisan Bahan Bakar

Rencananya, Palabuhanratu akan menjadi lokasi event besar itu selama beberapa hari. Dalam acara akan ada beberapa kegiatan. Hal itu dimulai dari agenda welcome dinner, seminar, dan expo. 

Bahkan, akan hadir sekitar 200 kepala daerah ke Kabupaten Sukabumi yang tentunya akan menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. 

Dalam arahannya, Sekda meminta panitia menampilkan potensi Kabupaten Sukabumi di acara besar tersebut. Termasuk yang berkaitan geopark harus ditonjolkan. 

“Dalam acara nanti, harus ada muatan lokal yang berkaitan potensi di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. 

Oleh karena itu, Sekda meminta semua yang terlibat dalam event itu dapat menjaga kekompakan. Selain itu, mengedepankan kolaborasi demi suksesnya acara dua tahunan tersebut.

“Kita akan menjadi tuan rumah. Jadi, persiapannya harus matang. Apalagi, rencana event ini terlaksana di Juni 2024 mendatang. Jadi, tinggal beberapa bulan lagi,” ucapnya.

Melihat tim yang solid, Sekda yakin event itu akan berlangsung meriah dan sukses. Apalagi, di dalam tim ini terdapat Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) yang diketuai Hj. Yani Jatnika Marwan. Sekda optimis event besar ini berjalan lancar dan sukses. 

“Insya Allah harus optimis event Healthy City Summit 2024 di Kabupaten Sukabumi sukses,” pungkasnya.