Huni Rumah Gubuk Sendirian, LSM Dampal Jurig Sambangi Ustadz Gunawan

Oleh : R.Iyan Satria

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampal Jurig melakukan kunjungan kepada Ustadz Gunawan, yang tinggal sendirian di sebuah gubuk kecil yang tidak layak huni di wilayah Kampung Cikuya RT 02 RW 15, Desa Tenjo Jaya, Kecamatan Cibadak, pada Minggu (5/11/23). 

Gubuk berukuran 2 x 1.5 meter dan berlantaikan tanah dibangun di atas lahan milik PLN. Ustadz Gunawan telah menjalani kehidupan sendirian di sana selama tiga bulan terakhir. Ia menjalankan aktivitas sebagai tukang cukur rambut, guru ngaji anak-anak, dan imam mesjid.

BACA JUGA : Meriah, Bupati di Dampingi Kadis PU Ikut Tumplek Bareng Warga di Acara Mancing Hari Bakti PU ke-78.

Ketua Umum LSM Dampal Jurig, Irvan Azis, memimpin kunjungan ini dengan tujuan memberikan doa, semangat, motivasi, serta bantuan dana dan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Ustadz Gunawan. Selain itu, LSM juga memberikan alat-alat ibadah seperti sarung dan baju koko, Ucap Irvan Azis.

Lanjut Irvan Azis menjelaskan bahwa meskipun banyak bantuan telah datang dari berbagai pihak, baik secara pribadi, komunitas, maupun pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, LSM Dampal Jurig tetap berkomitmen untuk memberikan solusi konkret dalam membantu sesama.

LSM Dampal Jurig Jabar, di bawah kepemimpinannya, memiliki visi dan misi yang kuat dalam membantu sesama manusia, dengan keyakinan pada nilai solidaritas sosial, kepedulian, dan semangat gotong royong.

Ustadz Gunawan (42), yang juga merupakan guru ngaji anak-anak dan imam mesjid di sekitar kediamannya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, dan berharap bahwa mereka akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda di akhirat, tutur Irvan.

Sementara, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bersama jajarannya berencana untuk segera membangun rumah yang layak huni bagi Ustadz Gunawan, dengan proses pembangunan yang dijadwalkan pada bulan November atau Desember secara bertahap.