Dipandu Anggota Sattahti, Tahanan di Polres Grobogan Diajak Olahraga Bersama

Caption : Tampak para tahanan di Polres Grobogan, giat mengikuti olahraga dipandu anggota Sattahti.

Red/Ari Nugroho 

MATANUSA.NET GROBOGAN –

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para tahanan, Satuan perawatan tahanan dan barang bukti ( Sattahti ) Polres Grobogan Polda Jateng menggiatkan program olahraga bagi para tahanan.

Seperti yang dilakukan di ruangan khusus rumah tahanan (rutan) Polres Grobogan Polda Jateng, seluruh tahanan diajak berolahraga dengan dijaga ketat dan dipandu oleh anggota Sattahti dengan sejumlah gerakan senam pada Jum’at (3/112023).

BACA JUGA : Setelah di Resmikan Bupat, Dinas Pariwisata Ikut Promosikan Gedung Sentra IKM Jampang

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng Iptu Bashori mengatakan, kegiatan olahraga bersama merupakan pelayanan kesehatan, agar kondisi tubuh tahanan di sel Polres Grobogan tetap bugar.

Hal itu, dilakukan mengingat tahanan juga perlu mendapatkan hak pelayanan demi untuk memenuhi kesehatan.

“Agar kondisi mereka tidak rentan terhadap penyakit, salah satu solusinya para tahanan kami ajak untuk berolah raga dengan senam bersama, agar tubuhnya selalu segar dan sehat,” ujar Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng.

Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng mengungkapkan, meskipun mereka saat ini mendekam di dalam sel, para tahanan tersebut juga harus diperlakukan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA : Kawasan Geopark, Bupati Resmikan Gedung Sentra IKM Opak Ketan Jampang

‘’Mereka ini tetaplah saudara kita. Mereka saat ini hanya sedang menanggung perbuatan yang telah dilakukannya. Jadi kita harus tetap memanusiakan manusia,’’ ungkap Iptu Bashori.

Selain pelaksanaan olahraga, menurut Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng para tahanan tersebut juga mendapatkan pengecekan kesehatan secara rutin oleh Dokkes Polres Grobogan Polda Jateng.

‘’Dari Dokkes rutin melakukan pengecekan kesehatan tahanan, sehingga tahanan tidak ada yang mengeluh sakit,’’ pungkas Kasat Tahti Polres Grobogan Polda Jateng.