Seleksi Terbuka JPTP Eselon II.b, Ini Penjelasan BKPSDM Sukabumi

MATANUSA.NET SUKABUMI

Pemerintah Kabupaten Sukabumi, gelar seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Setingkat Eselon II.b Untuk Mengisi 12 Jabatan.

Adapun ke 12 Jabatan tersebut diantaranya, 

– Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah,

-Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, 

-Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, 

-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, 

-Kepala Dinas Peternakan, 

-Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, 

-Kepala Badan Pendapatan Daerah, 

-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, 

-Kepala Dinas Lingkungan Hidup, 

-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, 

-Kepala Dinas Pekerjaan Umum. 

Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah dibuka semenjak dari 19 Oktober sampai 2 November 2023, Ucap Asep Kusmayadi selaku tim panitia seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, sekaligus  menjabat Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM) BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/10/23).

Selanjutnya masih dikatakan Asep, Selain hal tersebut, kami sampaikan dasar kegiatan dan beberapa tahapan selter.

Dalam Pelaksanaan seleksi terbuka sebagaimana surat dari rekomendasi komisi aparatur sipil negara di 17 Oktober, kami dari tim panitia seleksi sudah mengadakan rapat internal Pansel sebelum Pengumuman bersama KASN sebagai tim pengawas pelaksanaan seleksi terbuka. Kemudian kami sudah melaksanakan pengumuman pendaftaran semenjak 19 Oktober sampai dengan 2 November 2023.

Masih disampaikan, dari tim sekretariat pansel tanggal 3 sampai dengan 4 November akan melakukan verifikasi dan validasi berkas pendaftaran, di 7 November nantinya kita umumkan pendaftar yang memenuhi syarat dan yang belum memenuhi syarat, ulasnya.

Dalam tahapan selanjutnya, nanti kita adakan kegiatan seleksi kompetensi manajerial dan sosial cultural. Diagendakan sekitar 8,9 dan 10 November, setelah itu para peserta yang lolos administrasi dapat mengikuti seleksi assesment serta kegiatan seleksi kompetensi bidang yaitu penulisan makalah, jelasnya.

Red/R.Utama