Kirab Gerebeg Maulid di Kecamatan Wirosari Berlangsung Meriah

Ari Nugroho/Red

MATANUSA.NET GROBOGAN- 

Pemerintah Kecamatan Wirosari melangsungkan acara Kirab Gerebeg Maulid yang berlangsung meriah dan khidmat, Sabtu (7/10/2023). Kirab Gerebeg Maulid dilangsungkan sebagai wujud syukur masyarakat Kecamatan Wirosari kepada Allah SWT serta syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dibulan Maulid dalam penanggalan Islam.

Acara Kirab Grebeg Maulud diberangkatan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hadir pula, jajaran Forkopimca dan tokoh masyarakat Wirosari dan pihak terkait lainnya.

Bupati Sri Sumarni mengapresiasi kepada segenap panitia Grebeg Maulud atas terselenggaranya berbagai kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimulai dari Khotmil Qur’an, Ziarah Leluhur, Lomba-lomba, Parade Seribu Hadroh, Sarasehan Budaya dan hari ini ditutup dengan Grebeg Maulud, sebagai simbol rasa syukur atas berkah rejeki yang melimpah kepada masyarakat wirosari yang tercinta.

BACA JUGA : Didampingi Pj Ketua TP PKK, Asda I, Kepala Bakesbangpol, Pj Walkot Sebutkan 3 Asas Penting dalam Kunjungan di 2 Kecamatan dan DLH

”Semoga dengan semakin banyak kegiatan keagamaan seperti pada hari ini akan menambah keberkahan kepada kita semua serta Kabupaten Grobogan yang tercinta. Sehingga semakin sejahtera, aman, damai, kondusif dan terhindar dari segala marabahaya,” harap bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan pesan, menjelang tahun politik, semua pihak diminta ikut menjaga terus kondusifitas yang selama ini sudah terbentuk.

”Jangan saling mencari kesalahan serta kekurangan, mari kita bergandengan tangan, menyongsong masa depan yang lebih terang. Jangan mudah terhasut berita-berita hoaks, isu-isu negatif yang dimanfaatkan oleh oknum, untuk kepentingan sesaat,” katanya.