DPMD bersama Camat Cidahu Gelar Acara Pembekalan Terkait Pilkades di Pondokkaso Tengah

Red/Cecep S

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Penyelengara dan Peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ikuti Pembekalan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), di Aula Desa Pondokaso Tengah, Jumat (8/9/23).

Seperti diketahui, dalam tahapan Pilkades serentak siklus II Gelombang II Kabupaten Sukabumi memasuki tahapan ke-10 dari 19 tahapan yang akan dilalui, pertama Pembekalan untuk Peserta dan penyelengara Pilkades diantaranya Calon Kepala Desa, Panitia Pengawas, BPD, Perwakilan Pemdes, dan Saksi dari masing-masing kandidat calon Kepala Desa.

Disampaikan Camat Kecamatan Cidahu, Kurnia Lismana, A.P, dalam meliputi anjuran dan larangan untuk para peserta, serta tugas dan wewenang untuk penyelengara, pembekalan ini, ucap Camat.

Lanjut, untuk itu acara dirangkai dengan penyampaian materi nota Kesepakatan para pihak calon Kepala Desa dan penandatangan berita acara hasil kesepakatan.

Terakhir, dilakukan simulasi tatacara pemungutan dan penghitungan surat suara yang dibawakan oleh Kurnia Lismana, A.P Camat Cidahu.

Pada kesempatan acara dihadiri acara dihadiri oleh unsur Forkompincam, sekaligus disampaikan oleh Devi dari unsur DPMPD Kabupaten Sukabumi.