LSM Dampal Jurig Bersama KKN Stisip Syamsul Ulum Green Action, Cara Menyambut Milad Kab. Sukabumi ke -153

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam rangka mengisi Program Mahasiswa KKN, STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Pokja 12 Kolaborasi jalin Kerja bareng Bersama Pemkab Sukabumi & Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Lsm Dampal Jurig), melalui berbagai kegiatan acara sosial.

Salah satu diantara kegiatan yang berwawasan lingkungan hidup kali ini, di Talaga -Caringin dengan mengambil tema bangga menjadi pahlawan iklim dengan ikut andil dalam #GreenAction, aksi hijaukan bumi kec Caringin dengan menanam 1530 pohon menuju 153 tahun kabupaten Sukabumi.

Ketua Panpel M.Faizal Aziz Al Falah kepada awak media matanusa.net menyampaikan, maksud dari tujuan kegiatan ini adalah salah satu peran penting anak muda untuk keberlangsungan bumi yang lebih baik, ucap Faizal, Minggu (13/8/23).

Lanjut dikatakan, kami berharap aksi ini tidak putus dalam kegiatan Green Action, akan ada aksi-aksi lain untuk lingkungan dan bumi ini.

Perubahan iklim begitu terasa bagi kita, suhu bumi yang sangat panas sekali menjadi tanda bahwa bumi mulai tidak baik – baik saja, keberlangsungan bumi ini adalah tanggung jawab kita sama sama termasuk kami anak muda, mari menjadi pahlawan iklim dengan melakukan aksi-aksi terbaik untuk lingkungan muda berkarya untuk bumi yang berdaya, ungkapnya.

Terakhir dikatakan Faizal, atas nama mahasiswa KKN STISIP Syamsul ulum Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini. Diantaranya apresiasi ini kami berikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Lsm Dampal Jurig Jabar, BPDASHL Citarum Ciliwung, KLHK RI Balai Persemaian Palabuhan Ratu, Muspika Kecamatan Caringin, Geopark youth Forum UGGp, Kades Talaga, Ajeungan Apih Soleh, Tokoh Alim ulama, Bu Hj Erni Tokoh wanita dan lainya.

Masih di lokasi acara dalam sambutannya mewakili bapak bupati bapak Ir Bambang Widyantoro MT Wakil Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi & Keuangan Merangkap PLT Kadis Sosial Kabupaten Sukabumi menyambut baik dan respek degan apa yang dilakukan oleh para adik mahasiswa KKN & Lsm Dampal Jurig karena ini bentuk kegiatan pengabdian terhadap masyarakat yang nantinya akan di rasakan manfaatnya oleh semua mahluk hidup yang ada di bumi, tuturnya.

Dia berpesan, di era digital ini semua dituntut untuk bersaing dan berdaya saing dalam setiap waktu sesuai roda di zamannya. Tak lupa sebagai perwakilan pemerintah daerah kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih bahwa acara ini dikaitkan dengan hari ulang tahun kabupaten Sukabumi yang ke 153 tahun September nanti, jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Irvan Azis ketua umum Lsm Dampal Jurig mengatakan, dirinya tidak akan bosan mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus bergerak bersama menyelamatkan lingkungan hidup dan konservasi alam meski dari hal kecil agar bumi tetap hijau lestari. Sambil mengeluarkan celotehan “Mari kita wariskan anak cucu kita mata air bukan air mata”, tegasnya.

Lebih lanjut, Irvan meminta dukungan semua agar perbup tentang gerakan pelihara pohon bisa di Syahkan oleh bapak Bupati dan Dprd kabupaten Sukabumi, pinta Irvan.

Agar diketahui, dalam kegiatan tersebut secara simbolis telah dilaksanakan penanaman pohon jenis pohon ekaliptus, jati emas, sengon, jengkol, sirsak mahoni dan sisanya akan ditanam oleh masyarakat dan mahasiswa serta dibagikan untuk ke beberapa desa se-kecamatan Caringin.

Adapun diacara tersebut dihadiri oleh Bapak Ir Bambang Widyantoro MT Wakil Staf ahli Bupati bidang pembangunan ekonomi & keuangan/ PLT Kadis Sosial Kabupaten Sukabumi, Camat Caringin, Ketua umum Lsm Dampal Jurig, Kapolsek Danposramil, para Kades, tokoh masyarakat, Alim ulama, Pramuka pelajar dan sebagainya.