Peristiwa Kematian Siswa SMPN 1 Ciambar, Polres Sukabumi Gelar Autopsi di Pemakaman

Red/IN

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Polisi mendalami penyebab kematian siswa kelas 7 SMPN 1 Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Jasad korban diautopsi di TPU Kampung Selaawi Hilir RT 02/06, Desa Cibunarjaya.

“Pukul 7.45 WIB dilaksanakan autopsi dari almarhum M (13), salah satu siswa SMP yang tenggelam saat kegiatan MPLS,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruli Pardede, Selasa (25/7/2023). 

Kapolres menyebut, autopsi berlangsung di tempat permakaman itu untuk mencari atau mengetahui penyebab kematian korban guna kepentingan penyelidikan sampai proses penyidikan. 

“Autopsi ini oleh petugas gabungan dari tim Forensik RSUD Sekarwangi, tim Inafis Polres dan Satreskrim Polres Sukabumi beserta polsek,” tuturnya. 

Sebelumnya, Siswa SMPN 1 Ciambar, Sukabumi, tewas tenggelam di Sungai Cileuleuy. Korban inisial MA sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Jenazah korban ditemukan masih memakai seragam Pramuka pada Sabtu (22/7/2023) sore. Tubuhnya kaku dan keluar busa dari mulut.

Warga Kampung Selaawi Girang, Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar geger dengan penemuan jenazah bocah laki-laki berseragam pramuka di Sungai Cileuleuy itu. 

Dalam video amatir yang direkam warga, sejumlah orang mengevakuasi korban dari dasar sungai lalu dibawa ke puskesmas terdekat.