Tim Verifikasi Lapangan Provinsi Jabar Kunjungi Sukabumi, Kadistan : Dalam Rangka Berikan Penilaian Pertanian berprestasi

|Foto Tangkapan Layar|

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapat kehormatan kedatangan tim verifikasi lapangan gapoktan berprestasi pada kegiatan penilaian ASN dan Non ASN pertanian berprestasi tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2023. 

Pada kesempatan kunjungan di Sukabumi, di bawah komando Sekretaris Distanhorti Prov Jabar bpk Ir. Ajat Sudrajat.

Titik kunjungan di Gapoktan, tim melakukan verifikasi lapangan atas kelengkapan administrasi dan performa Gapoktan Kemuning Jaya, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan. Nagrak sebagai tindak lanjut dari tahap presentasi ketua Gapoktan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di Prov. Jabar, Tutur Kepala Dinas Pertanian Sri Hastuti Harahap, Selasa (16/5/23).

Lanjutnya, sedikit berbeda dengan peserta lainnya, Gapoktan Kemuning Jaya yang diketuai ibu Hj. Euis Kusmiati, lebih memfokuskan usaha pertaniannya pada komoditas biofarmaka (rempah) dan sudah memiliki koperasi dan CV untuk pengolahan dan pemasaran hasil (korporasi petani/KEP).

Sedangkan hal lainya, lokasi Gapoktan ini juga telah menjadi lokus magang, benchmarking dan penelitian beberapa lembaga dan perorangan dari luar Sukabumi yang ingin mendalami komoditas biofarmaka, Jelasnya.

Mohon support dan doa sobat tani semua, semoga verifikasi ini memberikan hasil yang memuaskan dan Gapoktan Kemuning Jaya jadi juara untuk kompetisi ini.

Untuk diketahui, turut menyambut dan mendampingi proses verifikasi, Kepala Dinas Pertanian beserta jajaran dan penyuluh lapangan Kec. Nagrak, Camat Nagrak dan Kades Nagrak Selatan.

Redaksi/D2