Kades Ciburuy, Bantu Pelaksanaan Sub- Pin Polio ke-2 Serentak Bersama Puskesmas Cigombong

|Reporter : Yaya Ubaedilah/Seli Rosdiana|

|Editor      : D2|

MATANUSA.NET BOGOR –

Puskesmas Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, gelar Sub – Pin Polio ke -2. Bertempat di KP Swadiri Rt 02/08 Desa Ciburuy- Kecamatan Cigombong, Bogor.

Adapun pelaksanaan Sub Pin Polio ke ini, di hadiri oleh Kepala Desa Ciburuy Suherman SE didampingi istri.

Dalam kesempatan Pin Polio, pemberian pin ke 2 ini dilakukan oleh bidan Erni Yuliani, Amd, Keb, dari  Puskesmas Cigombong, dibantu pula oleh Kepala desa dan istri, serta pihak dari Posyandu Mekar sari yang mana ketua Posyandu Pipih Aryani berhalangan hadir, di wakilkan oleh Suhaebah ibu RW sekaligus Kader.

Kepala Desa Ciburuy, Suherman SE menyampaikan, Giat Sub – PIN Polio serentak ke-2 di Posyandu tersebut, di ikuti oleh 44 Balita, dengan jumlah perempuan 22 balita, dan lelaki 22 balita, tentunya pin polio ini, untuk mencegah penyakit polio, ucapnya, Selasa (23/5/23).

Dijelaskan lebih lanjut, pelaksanaan Sub – PIN Polio dilaksanakan secara serentak, dimulai dari pukul 08:00 Wib pagi, hingga dengan selesai, dan dipastikan semua anak telah terimunisasi, jelasnya.

Sementara itu, bidan Erni mengatakan bahwa dalam menyukseskan Sub – PIN Polio, pihaknya melibatkan pula Ketua posyandu dan RW, sebagai bentuk untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat membawa anak mereka untuk mengikuti imunisasi polio, singkatnya.

Untuk diketahui, dari target sasaran 44 Orang balita, ditambah juga usia 5 tahun lebih 8 orang anak.