MTs Al Mujahirin Terus Berbenah, Kepsek Dadan : ” Wujudkan Sekolah Bersih, dan Tertata “

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Mujahirin yang beralamat dikampung Cimanggu Desa Cijurey, Kecamatan Geger Bitung Kabupaten Sukabumi, terus melakukan pembenahan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman bagi peserta didiknya. 

Kebersihan, keindahan dan kenyamanan serta keasrian di lingkungan sekolah merupakan bagian dari penunjang suatu pendidikan yang tak bisa dipisahkan. Hal tersebut diungkapkan Kepala MTs Al -Muhajirin Drs Dadan Suherlan M,m Pd pada Selasa (14/03/2023).

Disampaikan Dadan Suherlan, orang nomor satu di MTs Al -Muhajirin, dengan lingkungan sekolah yang bersih, rapi dan rindang serta asri dapat menciptakan rasa nyaman, sehingga dengan kondisi tersebut dapat menjadikan tubuh sehat serta otomatis meningkatkan semangat belajar para siswa. 

Selain itu dengan budaya bersih saat mengikuti kegiatan belajar di sekolah juga dapat menjadikan siswa siswi memiliki budaya bersih di rumah maupun di lingkungannya, Tuturnya.

“Bilamana lingkungan kita bersih, kita akan nyaman dan kalau sudah nyaman tentunya belajar juga nyaman. Maka dari itu pihak madrasah terus melakukan pembenahan demi terciptanya lingkungan sekolah yang asri,” ujarnya. 

Selanjutnya, salah satu pembenahan tersebut yakni pembenahan taman di lingkungan madrasah dengan menanam bunga untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, rapi nyaman , membuka alas kaki ketika masuk Ruangan dan membakar sampah berikut daun yang berjatuhan di halaman sekolah, terangnya.

“Inisiatif ini digagas oleh kami beserta para Guru pengajar dan siswa siswi  MTs Al-Mujahirin dan dilaksanakan dengan cara bergotong royong antara guru dan pihak madrasah secara swadaya dengan menanami taman bunga di sekeliling lingkungan sekolah. 

Dengan lingkungan yang bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi seluruh warga sekolah dan para tamu yang berkunjung ke madrasah,” pungkasnya

Heri setiawan/Red