Ada Titik Terang, Dalam Audiensi Komisi IV DPRD Mendukung Aspirasi GSBI

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi menerima audensi bersama DPC Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, PT.AGM dan PT. ISS Indonesia bertempat di aula museum palagan perjuangan 1945 Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda. 

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar pada kesempatan audiensi menjelaskan, audiensi ini atas permintaan teman-teman GSBI, guna duduk bersama managemen PT.Aqua dan ISS sebagai outsourcing tenaga kebersihan disana, kata Hera, Senin (6/3/23).

“Alhamdulillah kesepakatan, dalam pembicaraan ini akan ada keberlanjutannya”, dimana penyelesaian ini sesuai dengan hasil kesepakatan yang telah disepakati.

Lanjut, oleh semuanya akan dilaksanakan secara musyawarah dan kekeluargaan serta kemudian nanti dari teman-teman GSBI akan melakukan perundingan-perundingan lanjutan bersama managemen PT.Aqua, ” Ujar Hera.

Sementara itu, Ketua DPC Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi, Dadeng Nazarudin menyampaikan, terkait hal kita memang meminta komisi IV untuk memfasilitasi pertemuan dan Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dan ada titik terang bagi kita semua. Persoalan yang mana sudah lama ini, dirasa belum ada dan tanpa adanya penyelesaian yang konkrit, tutur Dadeng.

“Tentu saya berharap dan percaya penuh terhadap kang Hera bisa membantu menyelesaikan persoalan ini dan dibuktikan hari ini semua pihak hadir dan ada titik terang bahwa ini akan dilanjutkan ke pertemuan penyelesaian yang akan mengerucut”.

Sedangkan, dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani, mengungkapkan, “Dengan adanya audensi ini kelak membuka peluang antara pihak pengusaha dan pihak eks buruh melakukan komunikasi”.

Terkahir, menurut Usman, dengan demikian kami berharap bahwa Buruh yang mengharapkan ada kompensasi dari perusahaan bisa terkabulkan, ” Kata Usman. 

(Red/TS-Fik)