Mulai, Petugas Pantarlih Desa Tenjoayu Lakukan Coklit Ke Rumah Warga

Ketua RT 03/02 Desa Temjoayu, Repal Subroto.
(Foto : Red)

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), kabupaten Sukabumi melakukan Coklit dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah, di mulai selama 1 bulan dibulan Februari hingga Maret 2023.

Seperti salah satu petugas Pantarlih dari Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dari RT 03/02. 

Seperti diketahui, Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh PPS atau PPLN untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih. 

Tugas Pantarlih nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit yakni kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan cara mendatangi Pemilih secara langsung.

Adapun giat Pantarlih di wilayah Kp Tenjoayu Cicurug Sukabumi yaitu oleh Ketua RT 03 Repal Subroto. Kepada matanusa.net, Repal akrab disapa Bobby menyampaikan, benar dimulai dari hari kemarin dirinya menyambangi rumah ke rumah warga, untuk melakukan Coklit sekaligus menempelkan sticker tanda bukti pencocokan dan penelitian data pemilih pemilu tahun 2024, ucap Bobby, Jumat (17/2/23).

Lanjutnya Bobby menuturkan, bahwa selain RT 03/02 dia menyambangi RT 02/02, selanjutnya RT 04/01.

Kendati dalam kondisi hujan, ia terus menyambangi rumah warga, selain sebagai salah satu tanggung jawab hal ini demi menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024, singkat Bobby.

Agar diketahui, Untuk Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Ketua PPS oleh Saudara Reza, dari warga RT 02/02.

Redaksi**