Ayo Daftarkan Segera, PKBM LPMD Berikan Subsidi Transport Bagi Siswa Baru

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Memasuki waktu penerimaan siswa baru biasanya orang tua wali merasa was-was,  yang dipikirkan olehnya biasanya tidak terlepas dari keuangan yang harus di persiapkan. Berbeda, justru sebaliknya  dengan penerimaan siswa baru, ternyata PKBM LPMD memberikan subsidi transportasi, dan seragam olahraga bagi peserta didik baru.

Agar diketahui, PKBM LPMD berada di kampung Cisande, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan Sukabumi.

Benar, PKBM LPMD memberikan subsidi transportasi (angkot) dalam keseharian nya bagi peserta didik baru, hal tersebut disampaikan Ustad Endin selaku ketua Yayasan Cahya Ning Galih (Sancang)  kepada matanusa.net, Jumat (17/2/23).

Lanjut dikatakan Ust Endin, dengan diberikan uang transport, nantinya para siswa-siswi tidak direpotkan dengan biaya ongkos ketika hendak sekolah, selain itu kami biayai kebutuhan lainya, kenapa demikian?, ini demi suksesnya pendidikan di Kabupaten Sukabumi, tuturnya.

Lebih jauh, hal itu di lakukan guna untuk membantu meringankan beban para orang tua siswa, di saat kebutuhan biaya saat ini tinggi, dan mungkin dirasakan mahal.

Dan untuk itu, penerimaan siswa baru anggaran tahun 2023-2024, akan di buka mulai hari ini, dan seterusnya bagi yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri, atau bisa menghubungi langsung, bagian penerimaan siswa, yang sudah tertera di papan informasi di PKBM LPMD, terangnya.

Terakhir, perlu kami sampaikan atau di informasikan keberadaan PKBM LPMD terhitung mulai Januari di awal tahun 2023, sudah ada perubahan administrasi, termasuk pergantian ketua PKBM, dan jajaran, juga perubahan lima lembaga yang tergabung di yayasan tersebut.

Susunan perubahan tersebut, berdasarkan hasil keputusan yayasan yang sudah di musyawarahkan sebelum, pungkas Ust Endin, yang akrab dengan insan media. 

Wahyu Humaedi/Red