Hadiri Khatam Qiro’ah Kitab Sohih Al- Bukhori, Bupati Ucapkan Selamat Kepada Para Khatam Qiro’ah

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri Khatam Qiro’ah Kitab Sohih Al-Bukhori dan Haul Al-Allamah Al-Hafidz Li Kitabillah Al-Habib Syeikh Bin Salim Al-Attas yang ke-46.Bertempat  Pondok Pesantren Masyhad Annur Cijurai, Kec Cirenghas, Minggu(19/02).

Dalam sambutan tertulisnya Bupati menyampaikan, bahwa pembinaan keagamaan memiliki peran yang sangat fundamental terhadap masa depan pembelajar kitab, seperti halnya belajar memahami kitab Salaf, khususnya Kitab Sohih Al – Bukhori.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah khatam qiro’ah, dalam acara ini pula saya turut memanjatkan doa teruntuk guru kita semua yang telah wafat sekaligus bersyukur atas terselenggaranya acara ini dan bisa berada di tengah-tengah keluarga besar Al.- Habib Syeikh Bin Salim Al-Attad dalam haulnya yang ke 46” Ungkap Bupati.

Dikatakan pula, bahwa acara ini dapat menjadi sebuah momentun yang luar biasa untuk bersilaturahmi dengan para Alim Ulama beserta santri  dan masyarakat sekitar.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik acara ini sekaligus mendorong terciptanya suasana kebatinan yang dapat semakin memdekatkan diri kita pada Allah SWT dan mendekatkan diri pada sesama dalam menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama muslim – muslimat “ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan,
Khatam qiro’ah dan haul ini harus dapat meningkatkan iman dan taqwa, sekaligus sebagai sarana dalam memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan masyarakat  dan bangsa kita ,yang berada di tengah bencana alam yang sering menimpa negeri ini, termasuk pula inflasi yang sedang melanda kita.

Hadir pada kesempatan tersebut Kaporles Kota Sukabumi,  Kabag Kesra Setda, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Redaksi/D2/Kiki