Religius Maju Inovatif Sejahtera, Pesan Wabup Iyos dalam Isra Mi’raj di Ponpes Salafi Tarniyatul Wildan

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri Peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Ikatan Dai Sehati Kabupaten Sukabumi di Ponpes Salafi Tarniyatul Wildan, Kp.Kubang Desa Pasirdatar Indah Kecamatan Caringin, Minggu (19/02/2023).

Dalam sambutannya wabup menekankan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan visi misi Kabupaten Sukabumi salah satunya religius dengan kekompakan dan kebersamaan untuk membangun ruhani masyarakat sukabumi.

“Alhamdulillah di sukabumi sudah ada kesepakatan bersama antara Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia dan lainnya bahwa Kab.Sukabumi ingin menegakan syariat islam dengan aman bersih dan lancar untuk mewujudkan kab Sukabumi Religius Maju Inovatif Sejahtera Lahir dan Batin” jelasnya.

Menurut Wabup, dalam hal religius kami berkolaborasi dan bersinergi dengan MUI, IPHI,DMI BKPRMI, dan ormas islam lainnya untuk membangun Sukabumi yang religius.

Masih terkait Sukabumi yang religius, Wabup menjelaskan bahwa pemda memberikan fisilitas dan dorongan diantaranya untuk kegiatan madrasah diniyah dan kegiatan lainnya yang relevan 

“di samping itu kami juga mendorong pembentukan generasi qur’ani, karenanya untuk hafidz atau hafidzah diberikan beasiswa oleh Pemda” pungkasnya.

Red/D2/Marizo