Terkait Sampah, Petugas Kebersihan Wilayah I Kabupaten Sukabumi Siap Cepat Tanggap

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Berbicara sampah, mungkin sering kita temukan sampah yang berceceran dijalan, ataupun di tempat tempat wisata. Bahkan selain ditempat yang disebutkan tadi, ada pula sampah yang sempat menggunung belum taratasi oleh petugas, hingga menjadi dampak kepada lingkungan.

Menyikapi hal demikian Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, diperlukan kolaborasi dengan Dinas Kebersihan tempat wisata wil utara akan aman dari sampah.

Sampah memang dapat merusak pemandangan, selain itu bisa menimbulkan bau tak sedap. Terlebih kaitan sampah plastik juga bisa mengganggu, yang menimbulkan pencemaran lingkungan. Karena dari sekian banyak sampah yang terbuang sembarangan, kita tidak bisa memprediksi bahaya atau tidaknya.

Cae Saepudin petugas sampah dari Dinas Lingkungan Hidup, korwil wilayah satu cisaat mengatakan, siap dalam menangani sampah, karena itu sebagai tugas kami. Sebagai fungsi petugas kebersihan, dirinya akan mengatasi permasalahan sampah, akan tetapi diperlukam kolaborasi dari semua pihak, singkat Cae kepada awak media matanusa.net, Senin (2/1/23).

Agar di ketahui, korwil wilayah satu cisaat mencakup Kecamatan gunung guruh, Kecamatan Cisaat, Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Sukabumi, termasuk tempat wisata Pondok Halimun PH.

Wahyu H