Inilah Puncak Libra Panorama Eksotik Menghiasi Desa Cibodas yang Dimiliki Kabupaten Sukabumi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Hamparan laut dan pantai nan luas juga indah, menghiasi alam wilayah Kabupaten Sukabumi. Selain itu indahnya gunung menyajikan panorama tersendiri, dan eksotik salah satunya Puncak Libra yang berada di Kampung Buniasih, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu.

Puncak libra berada di lahan sekitar tiga hektare dengan ketinggian sekitar 600 mdpl dengan pemandangan yang eksotis mulai laut, gunung, dan sawah (Lagusa). Perlahan tapi pasti, setiap akhir pekan tempat itu jadi lokasi berkumpulnya masyarakat yang ingin berlibur.

Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah Nurdiansyah mengatakan, tujuan dikembangkannya desa wisata puncak libra untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya.

“Puncak libra dibangun untuk mengedukasi bagi siapapun, terutama dalam melestarikan alam pedesaan yang ada” Ucapnya.

kata Junajah, penamaan libra memiliki arti lincah dan berani atau bintang, sehingga dirinya menyebut bintangnya puncak desa cibodas ada di sana. Saat ini puncak libra banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk sekedar ber-swafoto, kongkow ria bahkan camping.

“Kedepan kawasan puncak ini akan terus kita kembangkan agar menjadi tempat wisata edukasi bagi masyarakat, yang memiliki arena Ofroad ATV dan Camping drown” Ujarnya.

Red/Don