Ayo Kunjungi Cidahu Sukabumi, Rumah Tema Mliliki Segudang Edukasi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wilayah Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Cidahu, merupakan salah satu wilayah dengan suasana perdesaan. Bukan hanya itu, Cidahu juga dengan suasana bebatuan yang menyebar di setiap wilayahnya. 

Maka dari itu Cidahu memiliki karakter yang sangat kental dengan suasana pegunungannya. Sedangkan untuk Debit air sungai sangat deras sekali, bisa memanjakan para pengunjung untuk berwisata sambil edukasi ke wilayah Cidahu.

Camat Kecamatan Cidahu, Zaenal Abidin mengatakan kepada matanusa.net, Alhamdulillah kami saat ini memiliki tempat wisata dengan edukasi yang diberi nama Rumah Tema. Adapun Rumah Tema berada di KP Manglid RT 06/07 Desa Cidahu, Kecamatan Sukabumi, dan Disana memiliki Admint  SGA Rumah tema dengan No telp 0858-6460-8064.

Sementara pengelola Rumah Tema Sekar Gemati, Cecep Syaiful Darma,SP. Menyampaikan Rumah Tema dibuka sejak Agustus 2022, dengan harga  tiket masuk 25rb/anak (khusus warga cidahu discount 40%). Adapun kegiatan yang ditawarkan, tanam sayuran/padi, mengenal dunia tumbuhan dan hewan, bermain ikan, trekking kebun, ecopounding, camping. Berikut data lebih jelasnya, ucap Cecep.

Untuk diketahui, ini fasilitas yang dimiliki Rumah Tema Sekar Gemati, diantaranya :

– Gedung sekolah TK

– Arena Bermain

– Arena Ground Camping

– Sawah Organik

– Kebun Bunga Potong

– Kolam Ikan Organik

– Kandang Ayam Kampung Organik

– Tempat Peristirahatan (Resort).

Sedangkan untuk Fasilitas Wisata yang dimiliki Rumah Tema, diantaranya :

– Tenda Camp

– Resort

– Tracking

– Air Terjun Curug Sawer 

– Agroventure seperti, 

  – Sayuran Organik

  – Padi Organik

  – Kolam Organik

  – Bunga Potong.

Redaksi