Membanggakan, RSUD Sekarwangi Juara I dalam PERSI Award 2022

MATANUSA.NET SUKABUMI –

PERSI Awards 2022, merupakan Kompetisi inovasi rumah sakit (RS) diikuti 174 peserta yang terbagi atas delapan kategori. 

Melalui kompetisi ini, para peserta diharuskan mengirimkan makalah sebagai syarat kepersertaan yang memuat penjelasan tentang inovasi program dan kegiatan diimplementasikan. 

Adapun Para pemenang PERSI Award diumumkan pada penyelenggaraan Seminar Nasional PERSI hari terakhir, Sabtu, 22 Oktober 2022 di JCC.

Sementara, hal yang sangat membanggakan yaitu datang dari Kabupaten Sukabumi, peserta yang mengikuti PERSI Award dari RSUD Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, yaitu H Edi Gunadi, SKM, MARS.


Keikutsertaan RSUD Sekarwangi, ternyata membawa angin segar dengan hasil memuaskan sekaligus membanggakan, yaitu Juara I nominasi Kategori Customer Service, Marketing and Public Relation.

Melalui Phone selular, H Edi mengatakan kepada matanusa.net, “Alhamdulillah RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi Masuk dan juara I, Hal yang membanggakan ini semoga membawa pelayanan RSUD semakin baik dan tertata “, Tuturnya, Sabtu (22/10/22).

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Sekarwangi, P. Gatot, Sp.B. Mars mengatakan kepada matanusa.net, bahwa peserta yang mengikuti PERSI Award 2022 yaitu saudara Edi Gunadi di tunjuk sebagai presentator, kehadiran dirinya guna mendampingi sekaligus menjelaskan kepada dewan juri, Kata Dirut.

Lanjut, awalnya lomba di laksanakan hari Rabu, Saya dan Edi Gunadi berdua, ketika hari Sabtu sekarang ini adalah pengumuman, dan dirinya pulang terlebih dahulu, karena ada undangan dari Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Jakarta.

Terakhir, hasil yang membanggakan ini merupakan buah dari kerja Tim, dan Alhamdulillah hingga meraih Juara dalam PERSI Award 2022, pungkas Dirut melalui WhatsApp kepada matanusa.net.


Agar diketahui Berikut pemenang pada masing-masing kategori, dimulai dari urutan 3, 2 dan 1 yaitu:

  1. kategori CSR,
  2. Ketegori Green Hospital
  3. Kategori Health Services During Crisis:
  4. Kategori Healthcare Workers Wellbeing:

 5.Kategori Leadership and Management

 6.Kategori Quality and Patient Safety:

 7.Kategori Innovation in Healthcare IT:

 8.Kategori Customer Service, Marketing and Public Relation

Redaksi/D2