Lokakarya Tata Kelola Pemerintah, Sekda : “Perkuat Kolaborasi Semua Pihak Guna Capai Tujuan Strategis Pembangunan Daerah”

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman ketika dalam giat Lokakarya bersama Kepala Badan Kesbangpol Tri Romadhono

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka kegiatan Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif Bagian IV, Adaptasi Praktek Swakelola Tipe 3 dan Pengukuran Indeks Kinerja (IKO) pada kebijakan program Pemerintah di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Disdik Cikembar, Kamis, 13 Oktober 2022.

Kepala Badan Kesbangpol Tri Romadhono melaporkan tujuan Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan untuk memperkuat dan memperdalam swakelola tipe 3 dan pengukuran indeks kinerja pada kebijakan program Pemerintah di Kab Sukabumi.

Siswanto Koordinator Madani Jawa Barat Usaid Madani mengharapkan dengan adanya Lokakarya Tata kelola pemerintahan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi Organisasi Masyarakat yang ada di Kab Sukabumi.

“sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mendukung kemajuan pembangunan di masyarakat Kab Sukabumi Program Madani fokus pada aspek penguatan kesehatan dan kemitraan” ungkapnya.

Sekda dalam sambutanya menyebut Lokakarya tersebut memiliki nilai kemanfaatan yang sangat berarti oleh karenanya diharapkan saran masukan dari para peserta.


” sebagai bahan perbaikan dalam pembinaan Ormas/OKP di lingkungan Pemerintah Kab Sukabumi guna meningkatkan koordinasi antara stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pembinaan tersebut” jelasnya

Menurut Sekda, kolaborasi semua pihak harus semakin baik guna mencapai tujuan strategis pembangunan daerah.

” Kita ketahui bersama bahwa colaborative governance merupakan sebuah pendekatan yang penting dan bermanfaat untuk mencapai tujuan pemerintahan dan pembangunan” tegasnya.

Sekda mengaskan , Pembangunan tidak bisa hanya oleh Pemerintah saja tapi harus di bantu oleh semua unsur.

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Badan Kesbangpol atas kontribusinya memeriahkan HUT ke 152 Kab Sukabumi.

REDAKSI/D2