Bripka Sadi Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan Kunjungi Ketua RT 05, Sekaligus Tokmas

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan Polsek Kadudampit Bripka Sadi, melaksanakan sambang kepada salah satu tokoh masyarakat yaitu Pak Marwan, sekaligus Ketua RT 05 Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, senin (17/10/2022)

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin para anggota Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, sekaligus memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan nya, Kata Bripka Sadi.

Masih diterangkan, Bhabinkamtibmas juga memberikan pembinaan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing untuk upaya mencegah aksi kriminalitas, ucapnya.

Terpisah Kapolsek Kadudampit Awan Kurniawan SPd, memberikan keterangan bahwa, anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas agar terus intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

“Dengan rutin melakukan sambang warga selain terikat hubungan emosional antara warga dan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan, Tukasnya.

Reporter : Wahyu Humaedi | Red : D2