H. Iyos Somantri Buka Pasanggiri Ibing Pencak Silat Di Sukabumi

(Pasanggiri Ibing Pencak Silat antar Perguruan se-Kabupaten dan Kota Sukabumi)

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pasanggiri Ibing Pencak Silat antar Perguruan se-Kabupaten dan Kota Sukabumi resmi dibuka, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan Kepala Disbudpora Kabupaten Sukabumi tepatnya  di halaman Terminal Jampang Tengah, kecamatan Jampang Tengah, Ju’mat (27/5/22).

Kegiatan Pasanggiri Ibing pencak antar perguruan ini diikuti oleh 78 perguruan silat dengan peserta sebanyak 400 orang dan  dilaksanakan selama tiga hari.

“Iyos Somantri, ber-Apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh element dan peserta yang telah turut meramaikan Pasanggiri Ibing Pencak Silat Jampang Tengah usai membuka pasanggiri, Ucapnya.

Menurut nya dengan terselenggaranya acara ini serta kolaborasi IPSI, PPSI, Paguyuban Jampang Tandang Makalang dan PS. Maung Bodas PAC Jampang Tengah bertujuan untuk menyatukan perguruan Pencak silat yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

(Tampak Pasanggiri Ibing Pencak Silat)

Demi terbentuk persatuan dan kesatuan antar perguruan silat, momentum yang diharapkan sejalan dengan tema dari pasanggiri ini demi kekuatan dan keutuhan NKRI,” terangnya.

Dengan digelar pasanggiri ini, regenerasi dan pembinaan oleh perguruan silat di setiap jenjang sekolah, perguruan tinggi hingga masyarakat umum dapat terus berlangsung, dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas para pelestari seni budaya tradisi pencak silat di Kabupaten Sukabumi, Pungkas Iyos Somantri.

Reporter : R.Iyan Satria

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT