Pengukuhan Katar Cicurug 2021-2026 Gelora Simposium Lokakarya

Redaksi

SUKABUMI matanusa.net

Karang Taruna Kecamatan Cicurug masa bakti 2021 – 2026 telah resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Hotel TR Cimelati Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/2/2022).

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cicurug dikukuhkan sekaligus penyerahan bendera oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi, Asep Arifin. Acara dilanjutkan kegiatan Simposium dan Lokakarya dengan mengangkat tema Peran Pemuda Dalam Kesejahteraan Sosial Masyarakat.

Ketua panitia kegiatan simposium lokakarya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Insha Allah kedepannya kita atas nama kepemudaan akan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cicurug,” ucap Alwan.

Sementara Dadi Rustandi Ketua Karang Taruna Kecamatan Cicurug mengajak pengurus Karang Taruna Kecamatan Cicurug lebih bersinergi lagi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintahan desa dalam mewujudkan visi misi.

Ditambahkan Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan sekaligus Ketua Pengurus Kecamatan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cicurug mengungkapkan, Karang Taruna dibentuk dengan tujuan membangun warga sejak dini dalam bidang kesejahteraan sosial. Maka kedepannya Karang Taruna, dituntut untuk dapat lebih berkarya lagi.

Dahlan, berharap Karang Taruna Karang Taruna dapat memberikan warna, dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, dan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa maupun Kecamatan.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT)  Ade Daryadi yang juga sebagai Ketua Forum Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Kabupaten Sukabumi mengajak peserta dan tamu undangan memdo’akan para senior Karang Taruna terdahulu.

Ade Daryadi berpesan agar pengurus lebih solid, selalu berkoordinasi bersama ulama dan umaro demi terwujudnya kesejahteraan sosial masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama berharap Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cicurug bisa menjadi pengurus yang tangguh dan baik.

“Saya rasa karang taruna Kecamatan Cicurug bisa menjadi percontohan bagi karang taruna kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi karena yang pertama mengadakan simposium dan lokakarya,” tegasnya.

Pada kegiatan pengukuhan, dihadiri oleh H. Yudi Suryadikrama, S.H. sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, selain itu hadir oula Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi HM. Agus Mulyadi, S.E,M.H, Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi H. Ade Daryadi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi  Asep Arifin, S.Kep, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam),  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Cicurug serta tamu undangan.

D2/Joem.

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT