Comeback Ke Timnas Indonesia, Berkat 2 Gol 2 Assist Egy Maulana Vikri Di Dewa United

 Caption : Selebrasi Egy Maulana bersama pemain Timnas Indonesia usai menjebol gawang Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 Grup A, Jumat (23/12/22) sore. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi


MATANUSA.NET SUKABUMI- 

Dewa United mengkonfirmasi dua pemain mereka mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri. Khusus untuk Egy Maulana Vikri, ini adalah panggilan pertama sejak Januari 2023 lalu.

Timnas Indonesia akan memainkan laga uji coba FIFA Matchday melawan Turkmenistan pada 8 September 2023 mendatang. Sang pelatih, Shin Tae-yong, memanggil 24 nama untuk laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo itu.

Kembalinya Egy Maulana Vikri menjadi fenomena yang menarik. Sebab, pemain 23 tahun itu sempat memicu kontroversi pada Maret 2023. Saat itu, dia dicoret dari Timnas Indonesia karena cedera tetapi bermain untuk Dewa United di Liga 1.

Egy Maulana Vikri absen pada dua laga uji coba lawan Burundi. Shin Tae-yong secara terbuka kecewa dengan situasi yang terjadi ketika itu.

BACA JUGA : Libatkan Ratusan Anggota Pgri, Sekda Buka Lomba Padus Hymne Kabupaten Sukabumi

TENGGELAM DAN KEMBALI BANGKIT

Caption : Aksi Egy Maulana Vikri dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 Dewa United vs Arema FC, Minggu (3/7/2023) (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Egy Maulana Vikri melewatkan dua laga uji coba lawan Burundi. Setelah itu, Eks pemain FK Senica itu tidak dipanggil saat Skuad Garuda memainkan uji coba melawan Palestina dan Argentina pada Juni 2023 lalu.

Nah, setelah cukup lama hilang dari skuad Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dipastikan kembali. Namanya masuk dalam daftar 24 pemain untuk laga melawan Turkmenistan.

Kembalinya Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia tentu tidak sekadar bermodal catatan apik di masa lalu. Performa terkini pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu memang sedang bagus.

Egy Maulana Vikri mampu mencetak dua gol dan dua assist dari 10 laga yang dimainkan di BRI Liga 1 2023/2024. Walau belum konsisten, Egy Maulana Vikri perlahan mulai bangkit dan berada pada level terbaiknya.

BACA JUGA : Sekda Kumpulkan Opd, Gelar RapatLanjutan Pembahasan dan Persiapan Timeline HCS 2024

TANGAN SPECIAL JAN OLDE RIEKERINK

Caption : Jan Olde Riekerink ketika menjadi pelatih Dewa United pada laga BRI Liga 1 2023/2024 (c) LIB

Performa Egy Maulana Vikri menurun usai mengalami cedera pada Mei hingga Agustus 2022 silam. Cedera itu membuat menit bermainnya di FK Senic menurun drastis. Dia juga tak optimal saat membela Zalte Moravce.

Ketika berlabuh ke Dewa United, Egy Maulana Vikri juga tak langsung nyetel dan mencapai level terbaiknya.

Namun, tangan dingin pelatih Jan Olde Riekerink mampu membangkitkan pemain 23 tahun. Pelatih asal Belanda itu terus memberi menit bermain untuk Jan Olde Riekerink. Perlahan, kepercayaan dirinya tumbuh dan performanya terus membaik.

BACA JUGA : Terkait Video Ajak Pilih Ganjar Hasto : Bukan Bentuk Kampanye, Ini Komunikasi Politik dengan Rakyat

STATISTIK EGY MAULANA VIKRI DI TIMNAS INDONESIA

Berikut adalah statistik Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia, level senior maupun kelompok usia:

Timnas Indonesia

17 caps, 5 gol

Timnas Indonesia U-23

15 caps, 3 gol

Timnas Indonesia U-19

16 caps, 15 gol

Timnas Indonesia U-22

1 caps, 1 gol

*Data diambil pada 29 Agustus 2023

 Sumber : Bola.net / Red