Gelar Karya Proyek P5 SMAN 1 Parakansalak, Wabup Iyos : Perkuat Terus Empat Pilar Kebangsaan Pancasila

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Menghadiri Acara Gelar karya proyek Penguatan profil pelajar Pancasila (P5) SMAN 1 Parakansalak, Bertempat di SMAN I Parakansalak, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan yang digelar atas Kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan SMAN I Parakansalak ini diikuti oleh Siswa dan Siswi Kelas X dan XI Sman parakansalak.

Diawal sambutannya Wakil Bupati atas nama Pemerintah kabupaten Sukabumi menyampaikan Apresiasi terhadap SMAN I Parakansalak karena telah menginisiasi kegiatan ini terkait dengan 4 PilAR Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Itu yang harus dipahami oleh kita sebagai warga negara terlebih adik-adik kelas X ini harus lebih akan makna dari 4 Pilar kebangsaan.

BACA JUGA : Kunjungan Lapangan Tim Kemenkes RI, Kabupaten Sukabumi Nyatakan Komitmen Sanitasi Total

“sebagai warga negara kita tidak boleh lepas dari itu dan kita harus tetap Bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Jelasnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, Kita ingin kabupaten Sukabumi tetap Bersatu padu, untuk itu kita semua sebagai warga bisa mengusung dan mengimplementasikan Visi Kabupaten Sukabumi yaitu Sukabumi yang religius, Maju, Inovatif, Sejahtera lahir dan Bathin yang akan kita bidik dengan misi-misi yang ada dimana misinya adalah membangun Sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

“Untuk itu mari kita Bersama-sama ciptakan generasi yang smart, generasi yang kuat melalui SMAN Parakansalak ini agar semuanya menjadi generasi yang beriman, berbudaya dan berdaya saing. “ Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati secara menyerahkan Paspor kepada Lulusan SMAN I Parakansalak yang mendapat beasiswa dari Negara China.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Dinas Pendidikan Prov. Jabar, Camat beserta Unsur Forkopimcam Parakansalak serta Kepala Sekolah serta Guru SMAN I Parakansalak.